Salah satu pertalian teknologi dan demokrasi adalah munculnya banyak lembaga Polling. Dan ketika menyebut figur, maka salah satu yang muncul adalah Herman Heizer.

Karirnya dimulai sebagai peneliti Lembaga Survey Indonesia (LSI) di tahun 2003. Saat itu, ia dipanggil oleh sang mentor Saiful Mujani untuk bergabung. Dari sanalah, kelihaiannya membaca statistik dan angka-angka ditempa sedemikian baik.

Lembaga polling yang menuntut kepercayaan tinggi membuat pria berdarah Bugis-Jambi ini tertantang. Latar belakang pendidikannya di Pondok Pesantren Assyadiah Sengkang, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, dan pascasarjana ilmu politik Universitas Hasanuddin, turut membantunya meraih kepercayaan para kliennya. Hal tersebut terbukti dipercayanya pria kelahiran 7 Juni 1979 ini di beberapa organisasi. Di antaranya Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makassar, GP Ansor Sulawesi Selatan, dan HMI Ciputat.

Tahun 2011, ia pamit diri dari LSI lalu mendirikan lembaganya sendiri. Tepatnya tahun 2012, Celebes Research Center (CRC) resmi ia dirikan dan hingga kini tetap eksis sebagai salah satu lembaga polling terpercaya yang ada di Indonesia.

Check other Line up

Edi Alzaidy

Inaowyu (Hujan Buatan)

Panenmart

PolkaWars