Zulkhair Burhan, mungkin nama yang cukup asing. Tapi jika menyebut Bobhy KBJ, maka profil yang muncul adalah seorang intelektual yang mampu melaksanakan ide-ide besar dengan cara yang sederhana. Sejak 2010, ia aktif menjadi peneliti di Pusat Studi Globalisasi dan Hubungan Internasional di Tamalanrea School. Beragam penelitian pernah ia lakukan, beberapa di antaranya adalah Pemetaan Rantai Komoditas Pangan Lokal di Pasar Terong dan Analisis Kebijakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Tak cukup di situ, KBJ yang seringkali muncul di ujung nama akrabnya, adalah singkatan dari Kedai Buku Jenny. Satu tempat atau mungkin lebih tepat sebagai jalannya mewujudkan ide besar ke dalam bentuk sederhana. Dibentuk tahun 2011, menjelang akhir masa studinya di Pasca Sarjana Hubungan Internasional Universitas Gajah Mada (UGM). Melalui KBJ, ia bersama sang istri aktif menelurkan dan menularkan ide-ide kreatif bagi anak-anak muda Makassar.

Perlahan tapi pasti, namanya melekat dalam dunia kreatif Makassar, lebih khusus lagi di skena musik. Di sela-sela kesibukannya sebagai Ayah dari dua putra, ia masih aktif menjadi pembicara di berbagai sharing session terkait musik dan wacana kreatif, juga sebagai penikmat sekaligus menginisiasi berbagai gigs di Makassar.

Check other Line up

M. Ifan Adhitya

Afifuddin Suhaeli Kalla

Soleluna

Arman Dhani